Yves Saint Laurent Parfum

Posted by GEMA PARFUM

Daftar Isi



Yves Saint Laurent Parfum


Yves Saint Laurent Parfum
Yves Saint Laurent adalah rumah mode Perancis yang didirikan oleh Yves Henri Donat Mathieu-Saint-Laurent, yang lahir di wilayah Aljazair pada tahun 1936. Rumah dan desainer ini sering disingkat dengan YSL. Karir Laurent dalam mode dimulai pada usia 17 tahun, ketika ia menjabat sebagai asisten Christian Dior. Dior meninggal empat tahun kemudian dan Laurent diangkat menjadi kepala House of Dior.

Laurent masih muda ketika perang kemerdekaan Aljazair pecah, Laurent direkrut menjadi tentara tahun 1960 dan ia harus kehilangan posisinya di Dior. Dinas militer dan rasa putus asa karena kehilangan posisi di rumah desain Dior mengakibatkan Laurent tinggal di rumah sakit. Selama dalam proses penyembuhan, Laurent memulai perusahaan fashion sendiri dan kemudian menjadi salah satu perancang busana paling berpengaruh pada tahun 1960-an dan 1970-an.

Laurent menjadi terkenal karena indahnya penyesuaian pakaian perempuan dan ditambah dengan diciptakannya tuksedo perempuan pertama. Perancang pertama yang mengumumkan ekspansinya dari couture menjadi siap pakai, ditambah lagi dengan diluncurkannya busana siap pakai untuk pasar massal dan membuat busana siap pakai menjadi sebuah bisnis terkemuka bagi para desainer. Busana siap pakai Laurent dijual di butik bernama Rive Gauche, yang akhirnya akan dikenal dengan parfum.

Yves Saint Laurent tetap aktif sebagai desainer utama sampai akhir 1980-an. Setelah pensiun, serangkaian desainer termasuk Alber Elbaz, Tom Ford dan Stefano Pilati telah dia hasilkan. Yves Saint Laurent meninggal pada tahun 2008.

Kosmetik dan parfum telah lama dimasukkan dalam penawaran perancang. Aroma pertama rumah itu, Y bagi perempuan, diluncurkan pada tahun 1964. Y dan peluncuran beberapa lainnya oleh YSL, termasuk Rive Gauche (1970), Opium (1977), aroma pria Kourous (1981), dan Paris (1983) telah menjadi klasik modern dunia parfum dan tetap best-seller. Perusahaan terus mendapatkan penggemar baru dengan rilis kontemporer seperti Baby Doll (2000), Elle (2007) dan La Nuit de l'Homme (2009). YSL menawarkan wewangian dalam hubungannya dengan L'Oreal Group.

Desainer Yves Saint Laurent memiliki sedikitnya 110 jenis parfum dengan edisi paling awal diciptakan pada tahun 1964 dan yang terbaru adalah tahun 2013. Parfum Yves Saint Laurent dibuat bekerja sama dengan parfum Ralf Schweiger, Cecile Matton, Honorine Blanc, Alberto Morillas, Annick Menardo, Jacques Cavallier, Olivier Cresp, Jean-Claude Ellena, Jean-Francois Latty, Pierre Bourdon, Anne Flipo, Pierre Wargnye, dominique Ropion, Olivier Polge, Carlos Benaim, Loc Dong, Jean Amic, Jean-Louis Sieuzac, Sophia Grojsman, Laurent Bruyere, Sophie Labbe, Daniela Roche-Andrier dan Karine Dubreuil.


Parfum by Yves Saint Laurent


Beberapa jenis parfum produk  Yves Saint Laurent :

YSL Baby Doll Eau de ToiletteYSL Belle D Opium Eau de Parfum

YSL Cinema Eau de Parfum SprayYSL Jazz for men

YSL Elle Eau de Parfum SprayYSL Kouros Eau de Toilette

YSL Kouros Summer Edition EDT Tonique EnergisingYSL La Nuit de L'Homme Eau de Toilette

YSL La Nuit De L'Homme EDPYSL M7 Eau de Toilette Spray

YSL Manifesto Eau de Parfum SprayYSL Rive Gauche Eau de Toilette

YSL Nu Eau de Toilette for womenYSL Opium Eau de Toilette

YSL Parisienne Eau de ParfumYSL Yvresse Eau de Toilette






Baca juga artikel lainnya :

   Sejarah Antonio Banderas Parfum
   Sejarah Azzaro Parfum
   Sejarah Tommy Hilfiger Parfum
   Sejarah Thierry Mugler Parfum
   Sejarah Versace Parfum
   Sejarah Ralph Lauren Parfum

Blog, Updated at: 8:30:00 AM

Popular Posts

Artikel Lainnya