review tentang parfum

Tips Menyimpan parfum yang baik dan benar
Dalam postingan sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai tips menggunakan parfum yang baik dan benar. Pada umumnya, banyak orang hanya tahu cara menggunakan parfum yang baik dan benar, tanpa pernah menghiraukan bagaimana cara penyimpanan yang baik dan benar.
Untuk itu dalam postingan kali ini, Gema Parfum akan berbagi tips mengenai cara menyimpan parfum yang baik dan benar, karena dengan menyimpan parfum dengan cara yang benar dapat membuat aroma parfum tersebut bertahan lama dan bisa bertahan antara 3 - 5 tahun.. Sebaliknya, cara penyimpanan yang salah akan membawa pengaruh sebaliknya.
Ada beberapa faktor yang bisa merusak kandungan yang ada didalam parfum, yang akhirnya mengakibatkan aromanya berkurang atau warnanya menjadi berubah. Jika hal ini sampai terjadi pada anda, berarti anda sudah menghamburkan-hamburkan sejumlah duit dengan percuma.

Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut ini beberapa tips menyimpan parfum yang baik dan benar :

Hindarkan dari panas.
Parfum mengandung bahan yang sangat sensitif terhadap panas, untuk itu sebaiknya hindarkan dari suhu panas maupun sinar matahari, karena hal ini dapat membuat konsentrasi wewangian dalam parfum berkurang.

Hindarkan dari suhu dingin yang berlebihan.
Banyak sumber mengatakan, menyimpan parfum didalam kulkas adalah baik karena suhunya yang stabil. Ternyata menurut sumber dari organisasi global yang bergerak di industri parfum, "Fragrance Foundation", cara ini sebenarnya tidak tepat. Karena proses sewaktu mengeluarkan dan menyimpan kembali parfum ke dalam kulkas dapat menyebabkan fluktuasi perubahan suhu yang sangat signifikan, sehingga dapat merusak kandungan yang ada dalam parfum. Untuk itu sebaiknya hindarkan menyimpan parfum didalam kulkas, kecuali "Cologne".

Meletakkan parfum didalam mobil atau diatas meja rias.
Hindarkan meletakkan parfum di dalam mobil atau di atas meja rias yang terkena sinar matahari langsung, karena sinar matahari merupakan salah satu faktor yang dapat merusak parfum. Hal seperti ini sering kita temui disekitar kita, untuk itu sebaiknya hindari tempat-tempat tersebut.

Kelembapan Ruangan.
Kelembapan juga bisa membuat aroma parfum menjadi tidak tahan lama, untuk itu sebaiknya hindarkan menyimpan parfum ditempat yang lembab.

Menyimpan Parfum di kamar mandi.
Bagi anda yang suka mandi dengan air panas, sebaiknya hindarkan penyimpanan parfum didalam kamar mandi, karena uap panas yang keluar dari air panas disaat anda mandi, bisa memicu oksidasi dan perubahan warna pada parfum.

Simpan di tempat yang tertutup
Sebaiknya simpanlah parfum di dalam laci atau lemari yang tertutup. Sebaiknya simpan dalam suhu kamar yang tidak terlalu panas atau dingin. Biarkan parfum selalu disimpan dalam dus aslinya dan jangan meletakkannya di tempat yang terkena cahaya matahari langsung.

Botol Kemasan
Botol kemasan juga dapat mempengaruhi ketahanan parfum. Parfum dengan kemasan botol bening yang transparan bisa berumur lebih pendek dibanding parfum dengan kemasan botol gelap atau buram, karena botol kaca yang buram atau gelap bisa membantu melindungi isi parfum dari cahaya dan panas disekitarnya sehingga membuatnya menjadi lebih awet dibanding botol bening.

Ukuran Botol
Sebaiknya usahakan membeli parfum dengan botol kemasan yang lebih kecil, karena botol kemasan yang besar otomatis membutuhkan waktu penggunaan yang lebih lama dan hal ini dapat mempengaruhi kualitas parfum jika kita menyimpannya kurang tepat, lama-kelamaan kandungannya pun akan berkurang.


Sebagai tambahan, selalu pastikan menutup botol parfum setelah anda selesai menggunakannya.




Baca juga artikel lainnya :

   Tips Memilih Parfum berdasarkan Warna Favorit.
   Tips Memilih Parfum berdasarkan Zodiak.
   Aroma Parfum Wanita yang disukai Pria.
   Tips menggunakan parfum yang baik dan benar.
   Aroma Parfum Pria yang disukai kaum hawa.
   Cara memilih parfum yang baik dan benar.
   Tampil sempurna dengan Parfum





Blog Directory & Search engine
eXTReMe Tracker
Share