Nilai Alexa Rank dan Page Rank

Posted by GEMA PARFUM

Nilai Alexa Rank dan Page Rank
Jika dilihat dari beberapa sumber di internet, banyak yang dibuat menjadi ukuran bagus atau tidak nilai suatu blog, mulai dari nilai Alexa Rank, Google Page Rank dan lain sebagainya.

Mendengar kata Alexa rank yang pertama kali terlintas dipikiran saya adalah "apa itu alexa rank" dan "apa fungsi alexa rank". Sementara untuk Google Page Rank sudah tidak begitu asing lagi, karena sudah sering mendengar bahkan sudah pernah mencobanya. Google page rank memberikan ranking suatu blog dari nilai 0 s/d 10, yang mana semakin tinggi nilai page rank suatu blog maka semakin bagus blog tersebut dimata google.

Karena rasa penasaran, saya coba mencari informasi mengenai alexa rank dan salah satu sumber yang paling ampuh adalah bertanya ke "om google".

Kurang lebihnya Alexa Rank adalah sebuah perusahaan yang berkantor di California yang mengoperasikan sebuah situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan memberikan nilai/urutan dari situs tersebut. Semakin kecil nilai/urutan alexa rank suatu blog, maka semakin bagus blog tersebut dimata Alexa.

Sedangkan fungsi dari alexa rank tersebut, sebagian besar diperlukan disaat blogger ingin mendapatkan uang tambahan dari blog, karena nilai alexa rank sebuah blog sering dijadikan syarat apakah blog tersebut memenuhi syarat atau tidak untuk job tersebut.

Bagi saya apapun itu fungsinya saya tidak begitu perduli, karena blog parfum-ori bukanlah blog yang semata-mata ingin mendapatkan uang tambahan dari PPC, PTC atau yang lainnya, yang lebih penting bagi saya, saya ingin mencoba menerapkannya, karena banyak sumber yang mengatakan dengan posting mengenai alexa rank di blog juga akan sangat mempengaruhi nilai alexa rank dari sebuah blog, untuk itu saya ingin mencoba dan melihat nilai Alexa Rank parfum-ori dan juga perubahan setelah saya menerapkan alexa rank, disamping saya juga ingin mengetahui seberapa banyak pengunjung parfum-ori.

Setelah baca sana-sini, saya mencoba menerapkan di blog parfum-ori dan ternyata blog parfum-ori mendapat nilai Alexa Rank 14.298.906.


Saya benar-benar bingung dengan hasil tersebut, padahal kalau dibandingkan dengan nilai dari Google Page Rank, pada saat itu parfum-ori memiliki Page Rank 3 ( untuk Google Page Rank bisa dichek disini ),
sementara jika saya coba berkunjung ke blog tetangga, nilai Alexa ranknya bisa dibawah 100.000 padahal Page ranknya hanya PR1.

Dari situ saya ambil kesimpulan, ternyata PR tinggi tidak menjadi jaminan dalam pemberian nilai di alexa rank, seperti parfum-ori yang saat ini memiliki PR3 ternyata mendapat nilai belasan juta di alexa rank.

Saya menjadi semakin tertarik untuk lebih mengetahui tentang alexa rank, saya juga akan mencoba mengikuti perkembangan nilai alexa rank di parfum-ori, apakah setelah posting ini akan mendapat perubahan nilai alexa rank atau tidak dan juga akan melihat apakah dengan menerapkan alexa rank akan memberi pengaruh ke nilai Google page rank.


Bagi anda yang bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan review alexa rank parfum-ori.blogspot.com saya akan sangat berterima kasih dan dengan senang hati saya juga akan melakukan hal yang sama terhadap blog anda.




Blog, Updated at: 9:00:00 AM

Popular Posts

Artikel Lainnya