Daftar 10 Parfum Termahal di Dunia

Posted by GEMA PARFUM

Daftar Isi



Parfum Termahal di Dunia


Istilah parfum pertama kali dipopulerkan dalam buku bertajuk Book of the Chemistry of Perfume and Distillations karya Al-Kindi. Di dalam buku yang ditulis pada abad ke-9 tersebut, sastrawan populer asal Tanah Arab itu memaparkan secara mendetail ratusan resep membuat minyak harum, salep, dan air yang memiliki wangi ditambah obat-obatan. Kesemuanya itu ia untai menjadi rangkaian cerita yang mengalir dan enak dibaca, termasuk bagaimana ia bertutur tentang “Bapak Kedokteran Dunia”, Ibnu Sina, yang melakukan eksperimen dengan mencampurkan minyak bunga mawar, herbal, dan daun bunga, yang menghasilkan wewangian yang tak biasa. Sejak itu, gaung parfum pun terus berkembang.

Kini, parfum telah bertransformasi menjadi sentuhan akhir untuk melengkapi performa visual. Cairan wangi itu tidak hanya diekstrak dari tumbuhan, buah, bunga, atau rempah, tetapi ada juga yang dibuat sintetis. Aneka wewangian ini kemudian dapat dipilih sesuai dengan karakter dan kepribadian masing-masing individu. Parfum adalah produk lifestyle yang ditawarkan dengan beragam pilihan. Ada yang dibuat khusus untuk wanita, pria ataupun uniseks, dengan berbagai macam aroma, merek dan harga yang bervariasi.

Berikut ini daftar 10  parfum termahal di dunia :




Peringkat 10 : JAR Parfum’s Bolt of Lightning - US$ 765


Berbahan dasar kismis merah, cabang rumput yang dipotong, dan bunga dahlia yang tengah mekar, Bolt of Lightning JAR Parfums racikan desainer perhiasan ternama Joel A. Rosenthal ini sukses digemari sosialita. Aroma wangi taman segar pagi hari di musim panas begitu kuat tercium dari parfum berbanderol US$765 per botol ini.
JAR Parfums’ Bolt of Lightning





Peringkat 9 : Jean Patou’s Joy - US$ 800


Inilah parfum dengan konsentrasi berbahan dasar bunga terbanyak di dunia. Bayangkan saja, untuk memperoleh 1 ons cairan parfum, Jean Patou’s Joy melakukan proses ekstraksi yang menghabiskan 10.600 kuntum bunga melati dan 336 kuntum mawar Bulgaria. Dengan proses yang cukup rumit itu, tidak heran jika Anda harus merogoh kocek sebesar US$800 untuk setiap botolnya.
Jean Patou’s Joy




Peringkat 8 : Shalini Parfum’s Shalini - US$ 900


Maurice, sang peracik parfum ini, begitu tergila-gila dengan kupu-kupu. Baginya, hewan bermetamorfosis sempurna ini adalah simbol sekaligus esensi feminin. Begitu terinspirasinya oleh kupu-kupu, maka ia pun bergerak untuk melahirkan parfum  dengan aroma unik  kayu cendana, Shalini Parfum’s Shalini. Parfum ini dikemas dalam botol kristal Lalique dan produksinya hanya 900 botol saja di dunia.
Shalini Parfum’s





Peringkat 7 : Hermès 24 Faubourg - US$ 1.500


Merintis bisnis lebih dari 50 tahun lalu, Hermes International Boutique rupanya tidak ingin tertinggal langkah dari para desainer ternama dunia lainnya seperti Chanel dan Gucci untuk memproduksi parfum. Salah satu produk unggulan yang berhasil menarik perhatian pasar adalah Hermès 24 Faubourg, parfum khusus wanita dengan botol 30 ml. Aroma klasik demikian kuat terpancar dari parfum yang diproduksi hanya 1.000 botol saja ini. Untuk info selengkapnya dapat anda lihat di artikel Hermes Parfum.
Hermès 24 Faubourg





Peringkat 6 : Annick Goutal’s Eau d’Hadrien - US$ 1.500


Melalui Eau d’Hadrien, Annick Goutal, mantan model dan pemain piano terkenal di Benua Biru, ingin menambah portofolio profesi barunya sebagai peracik parfum andal. Berbekal ketajaman intuisi mengeksplorasi citrus blend, lemon Sisilia, grapefruit, dan cypress, Goutal berhasil meramu kesemua itu menjadi aroma baru yang memberikan nuansa segar dan mewah.
Annick Goutal’s Eau d’Hadrien





Peringkat 5 : Baccarat’s Les Larmes Sacrées de Thebes - US$ 1.700


Les Larmes Sacrées de Thebes, cairan wangi yang dikemas dalam botol piramida kristal Baccarat, menambah portofolio Paris sebagai produsen parfum terbaik di dunia. Keistimewaan parfum ini terletak pada salah satu komposisi aromanya yang mengandung kemenyan. Sang peracik meyakini bahwa komposisi itu akan menambah  aura kemistisan dan keagungan Mesir kuno.
Les Larmes Sacrees de Thebes by Baccarat





Peringkat 4 : Chanel’s Chanel No. 5 - US$ 1.850


Sosialita mana yang tidak mengenal Chanel ? Perusahaan multinasional asal negeri Napoleon Bonaparte ini begitu terkenal di dunia karena menghasilkan berbagai macam produk busana, parfum, dan perhiasan kelas satu. Untuk parfum, perusahaan yang usianya lebih dari satu abad ini memiliki Chanel’s Chanel, parfum dengan aroma khas bervolume 15,2 ons. Walau berukuran besar, ternyata parfum ini diminati banyak sosialita dunia, salah satunya Demi Moore.
Chanel No 5





Peringkat 3 : Caron’s Poivre - US$ 2.000


Walau berusia lebih dari setengah abad (Caron’s Poivre dibuat pada tahun 1954), parfum yang dikemas dalam botol berbahan kristal Baccarat ini tetap tidak boleh dipandang sebelah mata. Ramuan wangi yang keluar dari parfum ini begitu istimewa karena terbuat dari campuran lada merah dan lada hitam, cengkeh, serta aneka rempah lainnya. Kombinasi kemewahan dan wewangian tropik ini bernilai US$2.000 per botol.
Caron’s Poivre





Peringkat 2 : Clive Christian’s No. 1 - US$ 2.150



Clive Christian’s rasanya pantas menjadi benchmark parfum kelas dunia. Setelah sukses mengeluarkan edisi terbatas, Imperial Majesty, perusahaan parfum asal negeri Ratu Elizabeth ini pun mengeluarkan varian Clive Christian’s No. 1 dengan desain yang tak kalah mewahnya. Aroma wangi ylang-ylang (hanya tumbuh di Madagaskar), vanilla, orris, cendana, damar, dan bergamut makin sempurna dengan botol kristal berhiaskan berlian 33 karat pada leher botolnya.
Clive Christian no-1 perfume





Peringkat 1 : Clive Christian’s Imperial Majesty - US$ 215.000



Inilah parfum termahal di dunia saat ini. Harganya mencapai US$215.000 atau sekitar Rp1,9 miliar (asumsi US$ 1 : Rp. 9.000) untuk setiap botolnya dan hanya diproduksi sebanyak 10 botol saja! Selain memiliki wangi yang khas, parfum ini memiliki keistimewaan berupa botol yang dibuat dari kristal murni berlapis emas 18 karat dan berlian putih 5 karat seberat 17 ons yang menghiasi bagian leher dari botol parfum.

Clive Christian Imperial Majesty Perfume





Baca juga artikel lainnya :

   Tips menyimpan parfum yang baik dan benar.
   Tips menggunakan parfum yang baik dan benar.
   Cara memilih parfum yang baik dan benar.
   Tampil sempurna dengan Parfum

Blog, Updated at: 1:31:00 PM

Popular Posts

Artikel Lainnya