Parfum Ori
Bvlgari adalah sebuah kemewahan barang Italia yang didirikan oleh Voulgaris Sotirios pada tahun 1884. Nama perusahaan adalah turunan dari nama belakang pendiri, dan huruf "V" dalam kata adalah karakter abjad Latin klasik untuk huruf "U," sehingga kata itu diucapkan hanya seolah-olah itu ditulis sebagai "Bulgari."

Pendiri rumah, Sotirio Voulgaris, awalnya dari Yunani, di mana ia belajar perdagangan perhiasan. Dia meninggalkan kampung halamannya pada tahun 1877 dan berjalan ke Corfu, dan kemudian ke Naples, sebelum mendarat di Roma pada 1881. Dia memulai perusahaan Bvlgari tahun 1884.

Flagship store perusahaan dibuka pada tahun 1905 dengan bantuan dari anak-anaknya, di Via dei Condotti, dan segera menjadi sukses dan terkenal. Toko-toko internasional pertama dibuka pada tahun 1970 di New York, Paris, Geneve dan Monte Carlo. Bvlgari memiliki outlet penjualan mereka sendiri (showroom) di Hotel Pierre di New York selama bertahun-tahun, dan sekarang memiliki hampir 300 toko di seluruh dunia.

Awalnya terkenal untuk perhiasan megah, merek tersebut telah memperluas penawaran untuk mencakup jam tangan, aksesoris, tas, hotel dan parfum. Parfum pertama yang ditawarkan oleh merek itu Eau Parfumée au Thé Vert pada tahun 1992.

Designer Bvlgari memiliki kurang lebih 40 jenis parfum. Edisi paling awal diciptakan pada tahun 1992 dan yang terbaru adalah dari 2012. Parfum Bvlgari dibuat bekerja sama dengan parfum Jacques Cavallier, Annick Menardo, Alberto Morillas, Jean-Claude Ellena, Sophia Grojsman, Beatrice Piquet, Olivier Polge, Carlos Benaim, Sophie Labbe dan Nathalie Lorson.


Bulgari atau sering ditulis Bvlgari adalah salah satu dari sekian banyak merek parfum bermerek internasional. Parfum sangat cocok bagi pria maupun wanita dari berbagai sosial yang ada. Baik itu karyawan, pengusaha, selebritas, sampai sosialita pekerja dari “kasta” berbeda bisa menikmati suguhan aroma khas Bulgari parfum. 
Ya, Bulgari parfum adalah salah satu merek parfum terkenal yang banyak diminati berbagai kalangan tanpa melihat perbedaan gender dan status sosial.
Mengapa parfum ini begitu terkenal dan disukai?
Sebaiknya kita ketahui terlebih dulu sejarah beserta kisah sukses lainnya.

Sejarah Bulgari Parfum 

Bvlgari adalah salah satu toko perhiasan terkenal yang berasal dari Italia. Namun, pemilik toko ini sendiri sebenarnya berasal dari Yunani.
Sotirios Voulgaris yang pertama kali membangun toko ini pada 1884. Meski telah didirikan sejak 1884, bendera resmi toko ini baru benar-benar dikibarkan pada 1904 oleh anaknya di Via dei Condotti.
Sejak awal didirikannya, toko ini mengalami kemajuan yang sangat pesat hingga pada 1970, pemilik toko ini memutuskan untuk membuka toko professional lainnya secara serentak di berbagai tempat seperti, New York, Jeneve, dan Monte Carlo.
Untuk showroom resminya, selain di Italia, toko ini pun memiliki showroom lain di Pierre Hotel, New York. Pada 1992, toko ini tidak lagi bergelut di dunia perhiasan saja. Mereka melakukan terobosan baru dengan mulai membuka usaha parfum. Usaha ini mereka garap untuk memenuhi permintaan pelanggannya yang kebanyakan dari kalangan atas.
Penggunaan brand image untuk usaha barunya ini masih saja sama dengan yang sebelumnya, Bvlgari.

Koleksi Bulgari Parfum

Sampai saat ini, bulgari parfum setidaknya telah memiliki 34 varian aroma parfum. Parfum pertamanya, Eau Parfumee au The Vert Bvlgari for women and men, diproduksi pada 1992 dan koleksi parfum yang paling barunya, Mon Jasmin Noir Bvlgari for women, diproduksi pada 2011.
Berikut adalah koleksi bulgari parfum lainnya dari tahun ke tahun.
  • 1996: Bvlgari Eau Parfumee au The Vert Extreme, Bvlgari Pour Homme for men, Omnia Amethyste for women 
  • 1997: Eau Fraiche for women 
  • 1998: Black for women and men 
  • 1999: Bvlgari Extreme for men 
  • 2001: BLV Pour Homme for men 
  • 2003: Eau Parfumee au The Blanc for women and men, Omnia for women 
  • 2004: BLV Notte Pour Homme for men 
  • 2005: Omnia Crystalline for women 
  • 2006: Rose Essentielle for women Voile de Jasmin for women 
  • 2007: Bvlgari Rose Essentielle Eau De Toilette Rosee for women
  • 2008: Jasmin Noir for women 
  • 2009: Jasmin Noir Eau de Toilette for women
  • 2010: BLV Eau d`Ete for women. 

Tips Memilih Parfum Bulgari Khusus Wanita
Kaum wanita yang aktif, cerdas, namun tetap menonjolkan sisi feminin banyak yang tertarik memilih Bvlgari Eau De Parfum. Parfum ini memiliki aroma jeruk, bunga violet, dan melati.
Harumnya yang manis cocok untuk dipakai dalam suasana romantis.

Tips Memilih Parfum Untuk Pria
Para pria masa kini yang aktif dan sportif juga butuh wewangian untuk menjaga kesegaran diri mereka. Parfum Bulgari untuk pria yang paling populer adalah Bvlgari Agua. Aroma neroli, anggur, dan kayu cedar, sangat bagus untuk tubuh pria yang mudah berkeringat

Berikut ini beberapa contoh produk Bvlgari Parfum :


Bvlgari Aqva Pour HommeBvlgari Black

Bvlgari BLVBvlgari BLV II

Bvlgari Rose EssentielleBvlgari Jasmin Noir

Bvlgari Mon Jasmin NoirBvlgari Omnia Crystalline

Bvlgari ManBvlgari Omnia Green Jade

Bvlgari Pour Homme ExtremeBvlgari Pour Homme



Baca juga artikel lainnya :

   Sejarah dan koleksi Britney Spears Parfum
   Sejarah dan koleksi Dolce & Gabbana Parfum
   Sejarah dan koleksi Anna Sui Parfum
   Sejarah dan koleksi Sarah Jessica Parker Parfum
   Sejarah dan koleksi Jennifer Lopez Parfum
   Sejarah dan koleksi Paris Hilton Parfum
   Sejarah dan koleksi Davidoff Parfum
   Sejarah dan koleksi Adidas Parfum
   Sejarah dan koleksi Etienne Aigner Parfum
   Sejarah dan koleksi Hugo Boss Parfum
   Sejarah dan koleksi Calvin Klein Parfum
   Sejarah dan koleksi Kenzo Parfum

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...




Blog Directory & Search engine
eXTReMe Tracker
Share