Pesta Demokrasi Tapanuli Utara 2013

Posted by GEMA PARFUM

pilkada tapanuli utara 2013


pemilihan bupati tapanuli utara 2013
SAATNYA KITA MENENTUKAN PILIHAN DAN MENENTUKAN MASA DEPAN TAPANULI UTARA.

MARI KITA BERSAMA-SAMA MENDUKUNG REL-RAJA, UNTUK KEMAJUAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT TAPANULI UTARA.



Pasangan calon bupati dan wakil bupati Taput Ratna Ester Lumbantobing-Refer Harianja yang disebut "REL-RAJA" melakukan launching Kartu Taput Sejahtera (KTS) di Center Pemenangannya, Jalan Raja Johannes Tarutung, Senin (2/9).

Peluncuran KTS dengan berbagai jaminan itu dilakukan agar rasa simpatik dan dukungan masyarakat atas pencalonan menjadi peminpin di Kabupaten Taput semakin meningkat. Namun KTS yang dilauncing dihadapan ratusan orang tim relawan dan koordinator pemenangan se-Taput ini bukan asal kartu yang memberikan janji-janji yang tidak pasti. Karena, apa yang tertulis dan disebutkan dalam KTS tersebut semuanya benar dilakukan, bila pasangan nomor 2 ini terpilih dalam Pemilukada Taput yang digelar 10 Oktober 2013 nanti.

"Kami selaku kandidat di Pemilukada Taput melakukan launching KTS ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan sebagai program untuk Kabupaten Taput di hari mendatang. Kami meluncurkan program ini bukan asal membuat. Karena, apa yang tertera dan tertulis dalam kartu ini semuanya jelas akan direalisasikan kepada masayarakat (bukan bohongan),” kata Ratna Ester Lumbantobing didampingi pasangannya Refer Harianja.

Ratna Ester juga membuat suatu jaminan bilamana pasangannya terpilih nantinya menjadi bupati dan wakil bupati periode 2014-2019, namun apa yang tertera dalam KTS itu tidak dijalankan pihaknya bisa diadukan/dilaporkan ke pihak berwajib dengan tuduhan berbohong. “Jika kami terpilih, namun KTS ini tidak kami jalankan sesuai dengan isinya maka kami siap dilaporkan kepolisi karena kami sudah berbohong/membohongi masayarakat,” tegas Ratna Ester dan Refer Harianja.

Disebutkan, bahwa KTS yang dilaunching ini merupakan program menuju Taput yang lebih sejahtera. Dalam KTS tersebut, ada 9 program sejahtera diantaranya, gratis biaya pendidikan SMU, beasiswa gratis untuk 10 pelajar terbaik setiap kecamatan, subsidi tahunan bagi Perguruan Tinggi Swasta di Taput, Gratis Penerimaan PNS, gratis pelayanan kesehatan 24 jam serta 4 program gratis lainnya yang akan mewujudkan Taput yang sejahtera diakomodir untuk direalisasikan.

“Kita tidak ingin dikatakan mengusung janji yang muluk-muluk tanpa realisasi. Pada kesempatan ini, kita buktikan bahwa KTS sebagai salah satu program pembangunan Taput yang diusung pasangan “REL-RAJA” secara nyata dan konkrit akan diterima masyarakat”, sebut Refer Harianja.

Lebih lanjut Refer menjelaskan, bahwa KTS akan didistribusikan oleh masing masing Koordinator pemenangan Rel-Raja di 15 Kecamatan se Taput, dimana disetiap satu wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan terdistribusi sebanyak 150 lembar KTS. “Program ini adalah program tepat untuk menghindari ‘money politik’. Masyarakat harus siap menagih program “REL-RAJA”.

Money politik, no. Program kerja, yes,” ujar Refer, sambil menyebutkan, satu hari sejak dilantik menjadi Bupati/Wakil Bupati Taput maka KTS dimaksud sudah berlaku.

Beasiswa Gratis

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, pasangan “REL-RAJA” telah melakukan pemberangkatan melanjutkan jenjang pendidikannya ke bangku kuliah terhadap 2 orang calon mahasiswa D3 Akuntansi di Medan, yaitu Tri Erni Hutabarat dan Rihot Tampubolon, warga Kecamatan Sipoholon.

Selain membiayai biaya perkuliahannya, juga diberikan uang saku sebesar Rp.600.000 per bulan untuk kedua orang itu. Hal ini dilakukan sebagai wujud dan bukti nyata dari KTS dimaksud, yang salah satu pointnya adalah program kuliah gratis. “Ini adalah bukti dari point kedua dalam KTS, dimana diberikan beasiswa gratis untuk 10 orang pelajar terbaik di setiap kecamatan yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Jadi, kita tidak hanya janji kosong. Setelah menjadi pemenang Pemilukada Taput, kita akan realisasikan setiap program yang ada”,jelas Ratna Ester.


- Sumber : http://www.batakpos.co.id/?read=view&id=1054#sthash.oJwftkFu.dpuf


Blog, Updated at: 6:33:00 PM

Popular Posts

Artikel Lainnya